Panduan Membuat Blog

7:15 PM
Selamat datang pengunjung blog mas Galih Disini saya akan memberikan tutorial pembuatan blog . dalam kesempan kali ini saya akan membuat Panduan Membuat Blog yang jelasnya dalam tutorial ini pada platform Blogspot. sebelum untuk memulai dalam pembuatan blog di blogspot yang perlu anda siapkan adalah 
  1. Koneksi Internet
  2. Browser 
  3. Akun Email
  4. Berkreasi
Oke pembaca sekalian mari kita ikuti langkah-langkah berikut ini

Terlebih dahulu kita buka Web Browser yang  akan kita gunakan,  disini sebagai contoh saya menggunakan Google Chrome namun anda juga boleh menggunakan browser seperti mozila firefox, monkey, opera, atau juga bawaan microsoft yaitu internet explorer.
Panduan Membuat Blog @bmmasgalih.blogspot.com


Selanjutnya,  setelah browser terbuka silahkan masukkan alamat bloggernya www.blogger.com . Apabila anda belum pernah membuat akun blogger maka disini anda harus mendaftar terlebih dahulu. Apabila anda kesulitan dengan penggunaan bahasa Inggris Anda boleh menggantinya menjadi bahasa Indonesia lihat di sudut kanan bawah di situ Silahkan pilih bahasa Indonesia. Nah kini Anda lanjutkan dengan mengklik icon daftar,  seperti halnya pada pembuatan email di sini anda diwajibkan untuk mengisi formulir dengan data yang anda miliki.
Panduan Membuat Blog @bmmasgalih.blogspot.com

 Masukkan alamat email-nya kemudian ketikan ulang alamat email anda tadi, selanjutnya masukkan password, Perlu anda ketahui password ini boleh sama dengan password yang Anda gunakan di Gmail atau boleh juga berbeda, ini jelasnya terserah anda , namun untuk tingkat kerumitan sandi usahakan Anda tingkatkan kesulitannya rumit namun mudah anda hapalkan. 
kemudian masukkan ulang kata sandi Anda,  kata sandi yang diulang ini harus sama dengan password atau sandi yang Anda masukkan sebelumnya 

kemudian masukkan nama tampilan yang anda inginkan,  disini sebagai contohnya saya menggunakan Nama saya sendiri kemudian saya masukkan Tanggal lahir saya, untuk memasukan  tanggal lahir silakan masukkan tanggal terlebih dahulu kemudian garis miring diikuti bulan tanda garis miring diikuti 4 angka tahun seperti contoh,  tanpa menggunakan tanda petik dan selanjutnya kita masukkan verifikasi kata, hal tersebut difungsikan untuk menghindari pembuatan blogger yang dilakukan oleh mesin atau robot.

kata-kata yang ada Anda masukkan sesuai yang tercantum karena ini tidak ada makna atau maksud tertentu dan yang terakhir Anda harus menerima syarat dan layanan.
Apabila semua formulir ini sudah anda isi maka anda silahkan klik icon lanjutkan sebelah kanan bawah. Apabila Tidak Ada persoalan maka anda diarahkan ke tampilan seperti gambar.
Panduan-Membuat-Blog-@bmmasgalih

 Selanjutnya dengan tampilan tersebut kita akan melanjutkan ke pembuatan blog pada sudut sebelah kiri bagian layar anda , ada Icon untuk membuat blog baru,  jadi di sini ada data bahwa blog Anda masih 0 jadi 1 akun blogger ini memungkinkan anda untuk membuat blog lebih dari satu silakan Anda klik blog baru pada judul dan silahkan anda masukan judul blog yang anda inginkan.
oke sobat semuanya disini saya masukkan "Panduan blog Mas Galih " kemudian alamat-alamat ini adalah alamat blog yang anda akan gunakan untuk berinteraksi atau mempromosikan isi dari tulisan Anda ke orang lain.  disini saya contohkan misalnya seperti di gambar , harap usahakan alamat blog ini tersedia apabila tidak tersedia seperti ini maka anda wajib untuk menggantinya disini saya mencoba untuk mengganti dengan nama yang lain. untuk postingan pertama kali atau mungkin untuk Anda yang baru belajar membuat blog anda bisa mengikuti tutorial atau panduan dari Mas Galih berikutnya. Demikian tutorial ini semoga bermanfaat.

Bila dalam tutorial kurang jelas silahkan anda tulis di kolom komentar

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Aturan dalam komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • Salam dari Mas Galih