Kemudahan Untuk Operator EMIS Pondok Pesantren

8:15 AM
Terkait dengan Education Management Information System atau yang di singkat dengan kata yang cantik EMIS yang hal ini untuk Pondok Pesantren dalam naungan Kementerian Agama, yang jelasnya tetap harus mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Kementerian Agama itu sendiri. 

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam pengerjaan EMIS ini entah itu tingkat RA, Madrasah, maupun Pondok Pesantren adalah batasan akhir untuk Upload Online. Baca ini : Perhatikan, Jadwal Upload Emis Semester Genap 2016/2017 Wilayah Anda

Sehingga kita sebagai operator yang terdaftar kategori Profesional yang jelasnya tidak kelabakan dengan namanya data dan yang jelasnya lembaga kita tidak di kejar-kejar akan data yang terdapat di EMIS tersebut.

Dalam Percakapan yang di lakukan oleh Mas Galih kepada Operator tingkat wilayah Kalsel A/n : Bapak Ifan Emis melalui WA, yang mana terkait dengan EMIS Pondok Pesantren, sedikit diberikan keringanan dalam Penginputan. Mengapa demikian , Kemudahan untuk Operator Emis Pondok Pesantren menurut beliau tidak adanya Aplikasi Dekstop yang di isi, namun mereka para Operator Education Management Information System (EMIS) hanya di berikan Form Excel nya saja. untuk lebih jauhnya mengapa tidak adanya Aplikasi Dekstop seperti tingkat RA maupun Madarasah beliau menuturkan kurang tau, namun beliau menambahkan itu sesuai insttruksi dari team EMIS Pusat.

Akan Tetapi perlu di perhatikan juga , walau di berikan Kemudahan Untuk Operator EMIS Pondok Pesantren , juga diberlakukannya batasan akhir untuk kirim data tersebut di Kementerian Agama yang menaungi Ponpes Tersebut, sebab bila mana pihak Pondok Pesantren tidak melakukan pemutakiran tersebut sesuai dengan Surat Pengantar dari Pusat bahwasanya bila lembaga yang tidak melakukan pemutakiran data EMIS , tidak akan di akui keberadaanya oleh KEMENAG bahkan tidak akan di berikan Layanan "Imbuh : Bpk. IFan" .

Walau untuk Upload online data Emis itu tanggal 31 Maret 2017 adalah ujung akhir namun seharusnya Pihak operator Emis Pondok Pesantren itu dapatnya melakukan Penginputan data dan di kirim sesegera mungkin.

Demikian coretan Mas Galih yang dapat di Informasikan terkait Pendidikan, Semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Aturan dalam komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • Salam dari Mas Galih