Untuk Mengatasi kekurangan Perumahan, Facebook Merencanakan 1.500 Rumah Baru.

8:22 AM

Siapa yang tak kenal dengan Facebook , media sosial yang kerap dengan panggilan Fb ini telah mengumumkan rencana pembangunan rumah baru sejumlah 1.500 di California, Hal tersebut di lakukan  upaya untuk mengatasi kekurangan perumahan yang rusak yang menyebabkan ketegangan antara Silicon Valley dan masyarakat lokal.

desa di californiaTak Hanya rumah namun Perusahaan ini merencakan untuk membangun sebuah desa, yang didalamnya termasuk supermarket, kolam renang dan pusat pengunjung, dekat dengan kantornya di Menlo Park, California.

Sungguh luar biasa, dikutip dari situs news sky bahwa rencana terperinci yang dipublikasikan secara online menunjukkan sebuah kampus besar dengan rumah, taman dan ruang kantor.

Perusahaan seperti Google dan Facebook telah mengubah pantai barat sejak ledakan teknologi dimulai lebih dari satu dekade yang lalu.

Namun, harga rumah meroket saat para pekerja berduyun-duyun ke daerah tersebut, sehingga mengakibatkan menekan infrastruktur transportasi dan pasokan perumahan terbatas.

dalam kutipan situs tersebut masyarakat setempat mengatakan bahwa perubahan tersebut telah membuat daerah tersebut tidak terjangkau, dan pekerja bertahan dalam perjalanan sehari-hari yang panjang.

"Masalahnya dengan Silicon Valley adalah Anda tidak memiliki cukup pasokan untuk memenuhi permintaan," kata ekonom real estat Sam Khater.”

John Tenanes, wakil presiden untuk fasilitas global, mengatakan rencana untuk rumah adalah bagian dari visi jaringan sosial facebook sehingga mampu untuk menciptakan sebuah pusat lingkungan yang menyediakan layanan masyarakat yang sudah lama mereka harapkan".

Mr Tenanes mengatakan bahwa proyek tersebut akan direncanakan dengan masukan dari pemimpin masyarakat dan bahwa 15% rumah baru akan dihargai di bawah nilai pasar dan itu sungguh sangat murah.

Dia juga mengutarakan bahwa kemacetan disebabkan adanya "kegagalan" regional untuk berinvestasi di infrastruktur transportasi, dan mengatakan bahwa dia berharap lingkungan baru ini dapat mendorong lebih banyak pembangunan.

Walikota Menlo Park Kirsten Keith mengatakan bahwa kota tersebut "berambisi" pada prospek perumahan baru untuk wilayah tersebut akan tetapi beliau menyatakan akan kekhawatiran dengan rencana tersebut akan meningkatkan tekanan pada infrastruktur lokal.

Dalam upaya yang sudah dilakukan sebelumnya untuk mengatasi masalah ini, Facebook telah menawarkan transportasi kepada karyawan di bus yang dilengkapi internet dan insentif minimal $ 10.000 untuk mereka yang berada dekat perkantoran.

sumber : news sky

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Aturan dalam komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • Salam dari Mas Galih